Pelayanan Publik
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PermenPAN RB 35/2012 Serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan.
STANDAR PELAYANAN (SP) PermenPAN RB 15/2014 Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji Penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.
Keterkaitan substantif dan muatan yang terkandung dalam ketiga definisi dimaksud adalah menunjukan bahwa SOP merupakan intisari dari standar pelayanan. Fungsi pembeda lainnya adalah dari sisi manfaat:
- SOP bermanfaat untuk memberikan kepastian pelaksanaannya,
- SP menjamin kepastian yang penerima layanan.
Agenda Bupati & Wakil Bupati
-
Rapat Kerja Nasional Dekranasda 2025
Zoom
Bidang Perdagangan 09.00 -
Pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan Bagi Usaha Mikro
Edotel Hotel Klaten JL.Merbabu No.11 Klaten
Kepala Dinas & Bidang Koperasi dan UKM 08.30 -
Rapat Konsolidasi Satgas Nasional Provinsi & Kab/Kota
Gedung Gradhika Bhakti Praja SMG
Kepala Dinas & Bidang Koperasi dan UKM 13.00 -
Diskusi Panel pembinaan dan sosialisasi Perdagangan kebutuhan pokok Masyarakat dan barang penting yang sesuai peraturan Undang-Undang
Edotel Hotel Klaten Jl.Merbabu No.11 Klaten
Kepala Dinas & Bidang Perdagangan 08.30 -
Bimbingan Teknis Pengelolaan SUML dan Verifikasi Mandiri kepada UML di Wilayah Regional II
Zoom
Bidang Perdagangan 08.30
Popular Posts
-
BANTUAN UMKM DIBUKA KEMBALI !
admin Oct 15, 2020 4754
-
Pengawasan Kemetrologian, Apakah ada kecurangan?
admin Oct 7, 2020 2057
-
DOA UNTUK CIANJUR
dkukmpadmin Nov 22, 2022 1712
-
Kunjungan Studi Tiru Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah...
dkukmpadmin Oct 25, 2023 1535
Our Picks
Random Posts
Tags
Berita Klaten Terbaru
