Pelayanan Publik
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PermenPAN RB 35/2012 Serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan.
STANDAR PELAYANAN (SP) PermenPAN RB 15/2014 Standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji Penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur.
Keterkaitan substantif dan muatan yang terkandung dalam ketiga definisi dimaksud adalah menunjukan bahwa SOP merupakan intisari dari standar pelayanan. Fungsi pembeda lainnya adalah dari sisi manfaat:
- SOP bermanfaat untuk memberikan kepastian pelaksanaannya,
- SP menjamin kepastian yang penerima layanan.
Download Standar Pelayanan dan SOP
Standar Pelayanan | Download di sini |
SOP Ijin Sewa Los Kios | Download di sini |
SOP Pelayanan Tera di Kantor | Download di sini |
SOP Pelayanan Tera di Luar Kantor | Download di sini |
SOP Pelayanan Tera di UTTP Perpasang Luar Kantor | Download di sini |
SOP Pelayanan Tera Ulang Di Kantor | Download di sini |
SOP Pelayanan Pembinaan Pengawasan Penilaian Kesehatan Koperasi | Download di sini |
SOP Rekom Ijin Kantor Cabang Koperasi | Download di sini |
SOP Rekomendasi BBM | Download di sini |
SOP Rekomendasi Distributor Pupuk | Download di sini |
SOP Rekomendasi Ijin Toko Modern | Download di sini |
SOP Rekomendasi Merek | Download di sini |
SOP Rekomendasi Tanda Daftar Gudang | Download di sini |
SOP Rekomendasi Tanda Daftar Usaha Reparasi Timbangan | Download di sini |
SOP Retribusi Pedagang Tetap | Download di sini |
SOP Retribusi Pedagang Tidak Tetap | Download di sini |
SOP TDU PKL | Download di sini |
Agenda Bupati & Wakil Bupati
-
Diseminasi Pengawasan, Distribusi Pelaku Usaha Bahan Berbahaya di Wilayah Provinsi jawa Tengah
Zoom
Bidang Perdagangan 09.00 -
Bimbingan Teknis Keamanan Pangan – Fasilitasi SPP-IRT
Gedung Dewi Ratih Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kab Klaten Jl. Pemuda 220 Klaten
Kepala Dinas & Kabid UKM 08.30 -
Diklat NPAK
The Sunan Hotel Solo Jalan Ahmad Yani nomor: 40, Kota Surakarta, Jawa Tengah
Kepala Dinas 09.00 -
Diskusi Panel pembinaan Koordinasi dan sinkronisasi implementasi regulasi pendistribusian BBM Bersubsidi
Edotel Hotel Klaten JL.Merbabu No.11 Klaten
Kepala Dinas & Bidang Perdagangan 08.30 -
Sosialisasi Manajemen Resiko Pemungutan Retribusi Pasar
Aula Dewi Ratih DKUKMP Kab. Klaten
Kepala Dinas & Subbagian Umum dan Kepegawaian 08.30
Popular Posts
-
BANTUAN UMKM DIBUKA KEMBALI !
admin Oct 15, 2020 4519
-
Pengawasan Kemetrologian, Apakah ada kecurangan?
admin Oct 7, 2020 1963
-
Selamat Datang Di Website Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah...
admin Jan 1, 2020 1396
-
Bimbingan Teknis Koordinator & Enumerator PL-KUMKM 2024
dkukmpadmin Jul 24, 2024 1195
-
Sarasehan Klaten Street Food Bersama Bupati Klaten di...
dkukmpadmin Aug 14, 2022 1134
Our Picks
-
Cara Mengajukan Permohonan Informasi
dkukmpadmin Feb 17, 2025 107
-
DKUKMP Kabupaten Klaten Menerima Penghargaan dari BPS Kabupaten...
dkukmpadmin Feb 12, 2025 79
-
Kunjungan Kepala Diskop UKM Provinsi Jawa Tengah ke Futake...
dkukmpadmin Feb 12, 2025 100
-
Kunjungan Kerja Wakil Menteri UMKM RI Dalam Rangka Menghadiri...
dkukmpadmin Feb 12, 2025 248
-
Survei Kepuasan Masyarakat
dkukmpadmin Feb 6, 2025 77